DEHS6028-min

Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran (OTKP)

Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.

Jurusan ini memberikan bekal dasar untuk terjun di sektor administrasi. Siswa diberikan pengetahuan dan keahlian praktis mengenai berbagai jenis administrasi perkantoran. Diharapkan lulusannya bisa memahami tentang lingkungan perkantoran dengan peran diantaranya menjaga kelancaran operasional kantor sehari-hari termasuk bertindak sebagai perantara dari karyawan dan pimpinan perusahaan ataupun dengan pihak di luar kantor.

  1. Pengetahuan dan keterampilan dalam bidang korespondensi (correspondence)
  2. Manajemen kearsipan (archives)
  3. Mengetik 10 jari (typing)
  4. Teknologi perkantoran (technology)
  5. Kepegawaian
  6. Sarana dan prasarana
  7. Kehumasan (public relation)
  8. Table manner
  1. Sekretaris Junior
  2. Petugas Administrasi
  3. Petugas Kearsipan
  4. Petugas Perpustakaan
  5. Resepsionis / Front Office
  6. Operator Telepon
  7. Juru Ketik
  8. Personalia / HRD
  9. Wirausaha
  10. Retail
  11. Dan sebagainya
  1. Ruang belajar
  2. Ruang praktik
  3. Alat-alat perkantoran
  4. dan masih banyak lagi.

Cari tag berita tentang jurusan ini

Penerimaan Siswa Baru

Tahun Pelajaraan 2022 - 2023

DEHS6034-min